Undergraduate Thesis

No Judul Skripsi Tahun
 1  Zulhaida Lubis 1987. Pendapatan, Alokasi Pengeluaran dan Konsumsi Pangan Keluarga Pemilik Karamba di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Timur, Kotamadya Bogor, Propinsi Jawa Barat (Dibimbing oleh Ujang Sumarwan dan Sri Rihati Kusno).  1987
2 Anni Mutmainnah. 1994. Pola Asuh, Status Gizi dan Tingkat Kecerdasan Anak Usia 2 – 5 Tahun (Studi Kasus di Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro dan Desa Sanan, Kecamatan Girimarto, kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah) (Anni Mutmainnah). Ujang Sumarwan dan Nino Yayah Sa’diyah 1994
3 Yanti Herlanti. 1995. Mempelajari Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Stress Pada Ibu Bekerja dan Tidak Bekerja (Studi Kasus di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Wilayah Bojonegara, Kotamadya Bandung) (Yanti Herlanti). Dr. Ir. Ujang sumarwan MSc dan dr. Vera Uripi 1995
4 Tika Susmayanti. 1995. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kebahagiaan Perkawinan Pada Ibu Bekerja dan Ibu Tidak Bekerja (Studi Kasus di kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, kotamadya Bandung). Ujang Sumarwan dan Ir. Sri Rihati 1995
5 Fenty Candraningsih. 1995. Perilaku Konsumen Makanan Tradisional Sunda (Studi Kasus di Rumah Makan Sunda Ponyo dan Bu Mimi, Kotamadya Bogor) (Fenty Candraningsih). Ujang Sumarwan dan Ir. Dwi Hastuti 1995
6 Suryani. 1995. Studi Perbandingan Faktor-Faktor Yang Berkaitan Dengan Status Gizi Dan Tingkat Morbiditas Anak Balita(1-5 Tahun) Di Daerah Pemukiman Kumuh Dan Program Perbaikan Kampung (Studi Kasus Di Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Lagoa Kotamadya Jakarta Utara). Ujang Sumarwan 1995
7  Titin Novita. 1996. Hubungan Keadaan Sosial Ekonomi Keluarga dan Alokasi Waktu Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama(Studi Kasus di SMPN 110 , Jakarta Selatan) (Titin Novita).Diah K. Pranadji, MS dan Ujang Sumarwan 1996
8 Ria Adelina. 1996. Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Bedak Kosmetika (studi Kasus Pada Wanita Dewasa di Kotamadya Bogor). Ujang Sumarwan dan SoesarsonoWijandi, MSc 1996
9 Nina Tresnawati. 1997. Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Susu Formula (Studi Kasus di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kotamadya Bogor, Propinsi Jawa Barat). Ujang Sumarwan dan Diah K. Pranadji, MS 1997
10 SULISTYANINGSIH. 1997. Sikap, Preferensi, dan Loyalitas Konsumen Terhadap Susu For­mula di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kotamadya Bogor, Propinsi Jawa Barat. (Dibimbing oleh WANG SUMARWAN dan DIAH K PRANADJI). 1997
11 LIA FIEBRIYANI. 1997. Peran Ayah terhadap Remaja Putra dalam Keluarga Kaitannya dengan Sikap, Perilaku, dan Prestasi Belajar. (Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan EMMY SULASMI KARSIN). 1997
12 ARI WIJAYATI. 1997. Hubungan Karakteristik Demografi Pekerja dengan Persepsi clan T-TeXuensiMnsurnsi Minuman suplemen di Kotamadya Bogor. (Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan IKEU TANZIHA). 1997
13 MASIA SITUMORANG. 1997. Hubungan Sikap terhadap iklan dan Produk Es Krim di Televisi dengan Kebiasaan Konsumsi Es Krim pada Anak Usia Sekolah di SD Negeri Pengadilan II, Bogor. (Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan MELLY LATIFAH). 1997
14 Susi Dyah Puspowati. 1997. Perencanaan Dan Penerimaan Konsumsi Pangan Seimbang Pada Keluarga Miskin Yang Mempunyai Satu Atau Dua Anak Umur 1 – 9 Tahun Di Kotamadya Bogor (Studi Kasus di Kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah Kotamadya Bogor) (Susi Dyah Puspowati). Ujang Sumarwan dan Sri Rihati 2000
15 FEBRIYANTI. 1998  Analisis Keragaman Pangan dan Hubungannya dengan Rata-rata Tingkat Konsumsi Zat Gizi Keluarga Miskin di Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.  Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan ASEP RUSTIAWAN. 1998
16 RATNA WULANTI. 1999  Perencanaan Konsumsi Pangan bagi Penderita Diabetes Melitus dengan Obesitas pada Poliklinik Sub Bagian Metabolik Endokrin Bagian Ilmu Penyakit Dalam dan Poliklinik Gizi RSCM, DKI Jakarta.  Dibimbing oleh  EMMA SAMBAS WIRAKUSUMAH dan UJANG SUMARWAN. 1999
17 FONIKE CORNELIA. 1999 Perencanaa Konsumsi Pangan Untuk Penderita Diabetes Melitus dengan Metode Goal Programming di Sub Bagian Metabolik Endokrin FKUI-RSCM. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan YEKTI HARTATI EFFENDI. 1999
18 DEWI RACHMAWATI. 1999 Analisis Pembelian, Konsumsi dan Respon Konsumen Biskuit di Wilayah Jakarta. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN, DIAH K. PRANADJI dan FAHMI SHADRY. 1998
19 EVA HAYATI. 1999. Kebiasaan Menonton TV dan Iklan serta Hubungannya dengan Konsumsi Minuman Ringan pada Siswa SMUN I Bogor. Dibimbing oleh HARDINSYAH dan UJANG SUMARWAN. 2000
20 EAH SYAMSIAH. 1999 Karakteristik Sosial Ekonomi Keluarga Peserta dan Keluarga Bukan Peserta Program PDM-DKE serta Kaitannya dengan Persepsi terhadap Program PDM-DKE di Kotamadya Bogor. Dibimbing oleh HERIEN PUSPITAWATI dan UJANG SUMARWAN. 2000
21 ERNA NURJANNAH. 2001 Analisis Karakteristik Konsumen dan Pola Konsumsi Sereal Sarapan. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan EMMY S. KARSIN. 2001
22 SANTI YULIANA. 2001 Analisis Sikap Konsumen terhadap berbagai Atribut Produk Sereal Sarapan. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan SUMALI M. ATMOJO. 2001
23 GIMIN. 2001 Faktor-Faktor Sosial Ekonomi yang Berhubungan dengan Kejadian Gondok pada Masyarakat di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Dibimbing oleh MD. DJAMALUDIN dan UJANG SUMARWAN. 2001
24 Nur Januarti. 2001. Mempelajari Pembuatan Tumpeng Kuning. Eddy S Mudjajanto dan Ujang Sumarwan
25 Marlina Susanti. 2001. Pemilihan Mutu Ikan di Pasar Tradisional dan di Supermarket. Cesilia Meti Dwiriani dan Ujang Sumarwan
26 YUDI ARDIANSYAH. 2001  Hubungan Komunikasi Iklan Pangan Melalui Media Televisi dengan Perilaku Jajan Anak di SDN Polisi IV Kotamadya Bogor. Dibimbing oleh ALI KHOMSAN dan UJANG SUMARWAN. 2001
27 DESI SUSANTI. 2002  Hubungan antara Preferensi dan Sikap terhadap Iklan dengan Sikap terhadap Produk Minuman Suplemen Berserat. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan IKEU TANZIHA. 2002
28 MAYA RISMAYANI. 2002 Preferensi dan Pola Konsumsi Suplemen Makanan yang Mengandung Serat. Dibimbing M.D DJAMALUDIN dan UJANG SUMARWAN 2002
29 FARIED RAHENDRA. 2002  Analisis Karakteristik Demografi, Sikap, Preferensi dan Pembelian Minuman Kopi Bubuk Kemasan Sekali Pakai pada Mahasiswa di Wilayah Kampus Darmaga. Dibimbing oleh DJITENG ROEDJITO dan UJANG SUMARWAN. 2002
30 RACHMAD HIDAYAT.2002 Perilaku Konsumsi Suplemen pada Pria Dewasa di Kota Padang. Dibimbing oleh RETNANINGSIH dan UJANG SUMARWAN 2002
31 LUSIANNA TANMELLA. 2002 Hubungan Pola Pengasuhan di Masa Lalu dengan Kecerdasan Emosional (EQ) pada Remaja Dibimbing oleh EUIS SUNARTI dan UJANG SUMARWAN. 2002
32 SAID ABDULLAH. 2002 Pengambilan Keputusan Pemberian ASI Eksklusif Kepada Bayi di Kota Bogor. Dibimbing oleh Dwi Hastuti dan Ujang Sumarwan. 2002
33 SITI JAHIDAH LIPA. 2002  Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Status Gizi Bayi di Daerah Angka Kematian Bayi Tinggi (Studi Kasus di Kecamatan Cijeruk dan Cibinong Kabupaten Bogor). Dibimbing oleh NINO YAYAH SA’DIYYAH dan UJANG SUMARWAN. 2002
34 SUPRIYATI ARUMBA. 2003  Kebiasaan Bermain Play Station, Prestasi Belajar, dan Kecerdasan Emosional Anak Sekolah Dasar. Dibimbing oleh  EMMY S. KARSIN dan UJANG SUMARWAN. 2003
35 Wibie Krisnadi. 2003. Perilaku, Preferensi dan Image Konsumen terhadap Minuman Suplemen di Kota Bogor. HRM Aman Wirakartakusumah dan Ujang Sumarwan 2003
36 DEASY ANNA SAVITRI. 2003 Analisis Ekuitas Merek Produk Teh Celup. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 2003
37 DWI SAYEKTI WULANDARI. 2003 Analisis Elemen-Elemen Ekuitas Merek (Brand Equity) Produk Mie Instan. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 2003
38 RIZAL NUR FADLY. 2003  Perilaku Konsumsi Suplemen Makanan Dietary Fiber pada Konsumen Dewasa di Kota Bogor Selatan.  Dibimbing oleh  UJANG SUMARWAN. 2003
39 TITIN UMMI HANIEK. 2003 Analisis Perilaku Pembelian dan Pola Konsumsi Susu Anak Sekolah Usia 9–12 Tahun (Kasus di SDI Al-Ikhlas, Jakarta Selatan).  Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 1996
40 ONA DELVI. Mempelajari Persepsi Remaja Mengenai Kebersamaan Keluarga clan Pengaruhnya terhadap Tingkah Laku Remaja. (Dibimbing oleh RATNA MEGAWANGI can UJANG SUMARWAN). 2004
41 Fajar Aryanto. 2004. ANALISIS BAURAN PEMASARAN PUPUK UREA PADA PT. PUPUK KUJANG (PERSERO) DI DAERAH LEUWILIANG, KABUPATEN BOGOR. Di bawah bimbingan Musa Hubeis dan Ujang Sumarwan. 2004
42 SHERLY ITNO.2004. H02400017. Analisis Strategi Pemasaran Jasa Hotel Pangrango 2 Bogor Dalam Memperluas Pangsa Pasar. Di bawah bimbingan Musa Hubeis dan Ujang Sumarwan. 2004
43 Arbi Iskandar. 2004. H02400094. Analisis Kepuasan Pelanggan di Taman Bacaan Quadrant. Di bawah bimbingan Musa Hubeis dan Ujang Sumarwan 2005
44 Agus Riyanto. 2005. Analisis Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi PO Lorena Kelas Eksekutif. Di bawah bimbingan Musa Hubeis dan Ujang Sumarwan 2005
45 Enly Artha Pasaribu. 2005. H24101039. Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Penggunaan Kartu Simpati (Kasus Mahasiswa S1 Institut Pertanian Bogor). Di bawah bimbingan H. Musa Hubeis dan H. Ujang Sumarwan. 2005
46 Dhika Pribadi. 2005. H24101025. Analisis Efektivitas Komunikasi Iklan Televisi Dove Shampoo di Kota Bogor. Di bawah bimbingan H.Musa Hubeis dan Ujang Sumarwan. 2005
47
FATHIYAH. 2005 Analisis Pengetahuan Gizi dan Produk Minuman Sari Buah Kemasan dihubungkan dengan Merek yang Dikonsumsi Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan IKEU TANZIHA.
2005
48 SISKA PURNAMASARI PUTRI.  2005. Analisis Preferensi terhadap Minuman Sari Buah Kemasan dan Hubungannya dengan Pola Konsumsi pada Mahasiswa IPB. Dibimbing oleh SUMARWAN.UJANG 2005
49 EUIS SUTIAH. 2006 Analisis Hubungan Pengetahuan Gizi, Motivasi, Persepsi, dan Sikap dengan Kebiasaan Makan Sayuran Ibu Rumah Tangga Perkotaan dan Pedesaan di Wilayah Bogor. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan DIAH K. PRANADJI. 2007
50 INNA KURNIA HIDAYAT. 2007 Persepsi dan Sikap Ibu terhadap Klaim Gizi dalam Iklan Susu Formula Anak Usia Prasekolah dan Hubungannya dengan Keputusan Pembelian. SUMARWAN dan LILIK NOOR YULIATI. 2007
51 GUSTIA N.A.M. 2008 Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Jamu Gendong di Kota Sukabumi. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan M.D. DJAMALUDIN. 2007
52 BAGUS ZULFIKHAL MUTHI. 2009 Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Layanan Purna Jual Handphone. Dibimbing oleh HARTOYO dan UJANG SUMARWAN 2009
53 HANISA RAHMINA FITRIYANA. 2009. Analisis Ekuitas Merek Laptop pada Mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan RETNANINGSIH. 2009
54 FEBI DAMIKO. 2010. Pengaruh Brand Awareness, Brand Trust, dan Brand Affect terhadap Brand Loyalty Produk Air Minum dalam Kemasan Merek Aqua. (Di bimbing oleh UJANG SUMARWAN dan LILIK NOOR YULIATI). 2010
55 YURITA. 2010. Studi Eksperimental Pengaruh Paparan Iklan TV dan Uji Konsumen Produk Makanan Ringan terhadap Persepsi dan Preferensi Iklan, serta Niat Beli Anak. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan MEGAWATI SIMANJUNTAK. 2010
56 DWI ANINDITA.2010. Studi Eksperimental Pengaruh Paparan Iklan dan Uji Konsumen terhadap Sikap, Preferensi dan Niat Beli Konsumen Anak Sekolah Dasar pada Produk Makanan Ringan. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan IRNI RAHMAYANI JOHAN. 2010
57 ELFI KUSUMAARDHIATI. 2011. Perilaku Penggunaan Internet Mahasiswa Program Strata-1 Institut Pertanian Bogor. Di bawah bimbingan: UJANG SUMARWAN dan M. D. DJAMALUDIN. 2011
58 Metha Djuwita Supriatna. 2011. Analisis Model Sikap: Hubungan Persepsi, Afektif, dan Preferensi terhadap Minat Beli Pakaian Batik. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan RETNANINGSIH. 2011
59 RURI SETIANTI. 2012. Pengaruh Pengetahuan dan Ekuitas Merek terhadap Kecenderungan Pembelian Pakaian Batik Influence of Knowledge and Brand Equity of Buying Trend in Batik Clothing. Thesis advisor UJANG SUMARWAN dan TIN HERAWATI. 2012
60 KARNILA SARI. Personality, self concept, lifestyle, and purchasing behavior to batik cloth forward undergraduate studentsAnalisis Gaya Pengasuhan, Konsep Diri, Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa SMA 2012. pada berbagai Model Pembelajaran..Dibimbing oleh MELLY LATIFAH dan ISTIQLALIYAH MUFLIKHATI. Supervised by UJANG SUMARWAN and IRNI RAHMAYANI JOHAN 2012
61 ATIKA PRIMAFEBRIANA.2012.  Analisis pengetahuan dan intensi penggunaan biogas melalui pendekatan Theory of Planned Behavior. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan ALFIASARI 2012
62 LITA LISTIARINI. 2012. Motivasi dan Pengaruh Sikap Konsumen terhadap Perilaku Konsumsi Pangan Organik melalui Pendekatan Theory Of Planned Behavior Dibimbing oleh: UJANG SUMARWAN. 2012
63 RISTANIA. 2012. Analisis Hubungan Motivasi, Pengetahuan, dan Persepsi dengan Preferensi terhadap Makanan Organik. Dibimbing oleh: UJANG SUMARWAN. 2012
64 FITRI DIAN SARI. 2012. Analisis Model Pengaruh Karakteristik Demografi, Pengetahuan, dan Persepsi Terhadap Intensi Penggunaan Biogas. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 2012
65 HASNA IZDIHAR.2012. Motivasi dan Persepsi Petani Kentang Dataran Tinggi Dieng terhadap Pestisida Organik serta Analisisnya berdasarkan Theory of Planned Behavior. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 2012
66 NADYA KHAIRUNNISA. 2012. Pengaruh Pengeluaran Keluarga, Pengetahuan, dan Persepsi terhadap Preferensi mengenai Biogas. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan IRNI RAHMAYANI JOHAN. 2012
67 DEWI INTAN PERMATAHATI. Pengaruh Gaya Hidup, Kelompok Acuan, dan Sikap terhadap Pembelian Produk Makanan Kemasan (Kasus: Ibu Rumah Tangga di Wilayah Perkotaan dan Perdesaan Bogor). Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN dan MEGAWATI SIMANJUNTAK 2013
68 FEBRIKA SETIYAWAN. Analisis Isi Klaim Hijau pada Iklan Televisi. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN 2014
69 NANDA FIRA PRATIWI. Analisis Isi Iklan Produk dengan Klaim Hijau pada Surat Kabar. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. 2013
70 WORO DWIAYUSARI. Analisis Isi Label Pangan dan Klaim pada Kemasan Produk Bumbu Instan dan Bumbu Pelengkap. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN 2013
71 Indri Irmawati. 2016. ANALISIS ISI PENGADUAN KONSUMEN PADA SURAT KABAR ONLINE. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2016
72 Rulya Rizki Ramadina. 2015. Motivasi dan Minaat Rumah Tangga Terhadap Pengelolaan Sampah. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2015
73 Shelly Diah Anggraeni. 2015. Analisis Perilaku Pemilahan Sampah Rumah Tangga dengan Pendekatan Theory of Planned Behavior. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2015
74 Nurhayati.2015. Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Pemilahan Sampah Rumah Tangga pada Masyarakat di Kota Bogor. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2015
75 Muhammad Akbar Prasetyo. 2016. Studi Eksperimental Preferensi Konsumen pada Produk Susu Lokal. Dinimbing oleh Ujang Sumarwan 2016
76 Ristia Fatimah 2016. Pengaruh Persepsi Merek, Harga, dan Iklan TV terhadap Persepsi Produk pada Kopi Siap Minum. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan. 2016
77 Martha Grace. 2016. Studi Eksperimental Persepsi terhadap Produk Susu Lokal. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2016
78 Anisa Nurhesti Hutami. 2016. Pengaruh Persepsi Merek, Persepsi Harga, dan Persepsi Iklan TV terhadap Minat Beli Kopi Siap Minum. Dibimbing oleh Ujang Sumarwan 2016