Research Article

No Articles Year
1 Sumarwan, U., Hira, Tahira, K. 1992. (Credit, Saving, and Insurance Practices Influencing Satisfaction with Preparation for Financial Emergencies Among Rural Households).- Home Economics Research Journal, Vol 21 No 2 December 1992, 206-227 1992
2 Sumarwan, U.  1993. The Impact of Price Information on Consumer Purchase Behavio.- Media Gizi dan Keluarga, Tahun XVII, No. 1, Juli1993, hal  22-29 1993
3 Sumarwan, U., Hira, Tahira, K. 1993. (The Effects of Perceived Locus of Control and Perceived Income Adequacy on Satisfaction with Financial Status of Rural Households).- Journal of Family and Economic Issues, Vol 14(4), Winter 1993. 1993
4 Sumarwan., U. 1994. Family and Housing : An Analysis of the Effect of Tenure Status on Propensity to Move. Media Gizi dan Keluarga, Tahun XVIII, No. 1, July 1994, hal  19-28 1994
5 Farida Baliwati, Ujang Sumarwan. 1994. (Work Productivity Analysis at Agricultural and Non-Agricultural Sector and Its Relationship with Farmers Nutritional Status).- Analisis Produktivitas Kerja Sektor Pertanian dan Luar Pertanian serta Kaitannya dengan Status Gizi Petani .Media Gizi dan Keluarga, Tahun XVIII, No. 2, 1994, hal  61-67 1994
6 Tika Susmayanti, Ujang Sumarwan, Sri Rihati Kusno. 1995. (Factors Influencing Marital Happiness of Working Mothers and Non-Working Mothers).- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kebahagiaan Perkawinan pada Ibu Bekerja dan Ibu tidak Bekerja . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XIX, No. 1, July 1995, hal  9-17 1995
7 Yanti Herlanti, Ujang Sumarwan, Vera Uripi. 1995. (Factors Influencing Physical and Psychological Stress of Working Mothers and Non-Working Mothers).- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Gejala Fisik dan Gejala Jiwa Stress  pada Ibu Bekerja dan Ibu tidak Bekerja . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XIX, No. 1, July 1995, hal  18-26 1995
8 Megawangi, R., Hartoyo, Guhardja, S., Ujang Sumarwan.,  Heryatno, Y.  1996. (Family in Transition and Mutual Aid System).- Studi Transisi Keluarga dan Sistem Gotong Royong .  Media Gizi & Keluarga Tahun XX, No.1, Juli 1996. Hal 1-16 1996
9 Latifah, M., Megawangi, R., Guhardja, S., Hartoyo, Ujang Sumarwan.  1996.(Family Transition, Food and Nutrition Consumption, and Nutritional Status of Children under Five).- Studi Transisi Keluarga, Konsumsi Pangan dan Gizi dan Status Gizi Anak Balita . Media Gizi & Keluarga Tahun XX, No. 1.  Juli 1996. Hal 17-24 1996
10 Mutmainah, A., Ujang Sumarwan.  1996.  (Factors Related to the IQ Scores of Children Under Five).- Beberapa Variable yang Berhubungan dengan Tingkat Kecerdasan Anak Usia 2-5 Tahun. . Media Gizi & Keluarga Tahun XX, No. 1.  Juli 1996. Hal 25-34. 1996
11 Candraningsih , F., Ujang Sumarwan.  1996. (Consumer’s Preference and Perception toward Sundanes Traditional Food).- Preferensi dan Persepsi konsumsi Terhadap Makanan Tradisional Sunda . Media Gizi & Keluarga Tahun XX, No. 1.  Juli 1996. Hal 53-60 1996
12 Megawangi, R., Ujang Sumarwan.  1996. (Factors Influencing Husband’s Roles in Household Works).- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Suami dalam Pekerjaan Suami . Media Gizi & Keluarga Tahun XX, No. 2.  Desember 1996. Hal 78-85 1996
13 Khomsan, A., Sukandar, D., Ujang Sumarwan., Briawan, D.  1997.  Pangan Sebagai Indikator Kemiskinan (Food as Indicator of Poverty).  Media Gizi & Keluarga, Tahun XXI, No.1, Juli 1997. Hal 34-39 1997
14 Suryani, Ujang Sumarwan., Pranadji, D.K.  (1997).  (Factors Related to Morbidity Level of Children Under Two in the Poor Villages and the Village Improvement Program).- Beberapa faktor yang Berhubungan dengan Tingkat Morbiditas Balita di Daerah Pemukiman Kumuh dan Program Perbaikan Kampung .  Media Gizi & Keluarga, Tahun XXI, No. 1, Juli 1997 Hal 45-53 1997
15 Sumarwan, U., Khomsan, A., Sukandar, D., Effendi, Y. H. (The Formulation of Food Consumption Model Which Met Nutritional Adequacy, Food Preferences and Minimun Cost).- Model Perencanaan konsumsi Pangan yang Memenuhi Kebutuhan Gizi, Kebiasaan Pangan dengan Biaya Minimum  . Media Gizi & Keluarga, Tahun XXI, No.2, Des, 1997. Hal 17-27. 1997
16 Sumarwan, U., Dadang Sukandar. 1998. (Analyses of Household Food Security and Family Well-Being).- ANALISIS KETAHANAN PANGAN KELUARGA DAN KESEJAHTERAAN KELUARGA . Media dan Gizi Keluarga, Juli 1998, XXII (1) : 31 – 38 1998
17 Sumarwan, U., Effendi, Y. H., Sukandar, D., Khomsan, A., Cornelia, F.  (The use of Goal Programming Method in Determining Diebetic Mellitus Diit).- Penggunaan Goal Programming dalam Penentuan Diit Diabetes Mellitus . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIII, No. 1, Juli 1999, hal 15-24. 1999
18 Wulanti, R., Wirakusumah, E. S., Ujang Sumarwan. 1999. (Characteristics and Food Consumption Patterns of Obese Diabetic Patient).- Karakteristik dan Pola  Konsumsi Pangan Penderita Diabetes Mellitus Yang Obesi Pada Poliklinik Sub Bagian Metabolik Endokrin Bagian Ilmu Penyakit Dalam dan Poliklinik Gizi RSCM, DKI Jakarta  Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIII, No. 1, Juli 1999, hal 25-29 1999
19 Rahmawati, Y., Ujang Sumarwan., Khomsan, A., Sukandar, D. 1999.(An Analysis of Food and Non-food Consumption Changes of Low Income Families in Rural and Urban Areas During the Economic Crisis).-  Analisis Perubahan Konsumsi Pangan dan Bukan Pangan pada Keluarga Miskin di Pedesaan dan Perkotaan di Masa Krisis Ekonomi . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIII, No. 2, Desember 1999, hal 21-27. 1999
20 Moniharapon, E., Ujang Sumarwan., Khomsan, A., Sukandar, D. 1999. (An Analysis of Food Product Advertising Claim and Labels).- Analisis Klaim Iklan dan Label pada Produk Pangan . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIII, No. 2, Desember 1999, hal  36-45. 1999
21 Amrullah, A., Ujang Sumarwan., Kuntjoro, S.U., Khomsan, A. (A Study Evaluation of Family Welfare Saving and Credit in Program in Soppeng District).- Studi Evaluasi Tabungan Keluarga Sejahtera dan Kredit Usaha Keluarga Sejahtera di Kabupaten Soppeng . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIV, No. 1, Juli 2000. 2000
22 Sumarwan, U. (An Analysis of Perceived Popularity, Quality, and Price and its relationship with the consumption of some brands of cooking oil).- Analisis Persepsi Popularitas, Kualitas, dan Harga serta Hubungannya dengan Konsumsi Berbagai Merek Minyak Goreng. Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIV, No. 1, Juli 2000, 2000
23 Sumarwan, U. 2000. (An Analysis of Fishbein Multiatribute Attitude Model toward Chocolate Sandwich Biscuit).- Analisis Sikap Multiatribut Fishbein Terhadap Produk Biskuit Sandwich Coklat Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXIV, No. 2, Desember 2000. 2000
24 Sumarwan. U. 2001. (An Analysis of Ideal Attitude Model toward Orange Juice Product).- Analisis Sikap Angka Ideal Terhadap Produk Jus Jeruk . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXV, No. 1, Juli 2001. 2001
25 Sumarwan, U.  2001.  (Saving and Credit as Family Resources: An Analysis of Saving and Credit Behavior of Middle Income Families).- Tabungan dan Kredit sebagai Sumberdaya Keluarga: Analisis Perilaku Menabung dan Meminjam Keluarga Kelas Menengah Atas . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXV, No. 2, Desember 2001. 2001
26 Sumarwan, U.  2002. (An Analysis of the relationships among perceived popularity, perceived quality, perceived price with Tea Brand Consumed).- Analisis Hubungan antara Persepsi Popularitas,  Persepsi Kualitas, Persepsi Harga dengan Merek The Celup yang Dikonsumsi . Media Gizi dan Keluarga, Tahun XXVI, No. 2, Desember 2002, hal 94-102 2002
27 Sumarwan Ujang; DwiSayekti W.  (An Analysis of Brand Images and Brand Switching of Instant Noodle).- Analisis Citra Merek Dan Perpin-dahan Merek Pada Produk Mi Instan .  Media Gizi dan Keluarga, April 2003, XXVII(1): 36-45 2003
28 Wahyudin; Ujang Sumarwan; Hartoyo. 2004.(An analysis of factors influencing coffee consumption and perceptual mapping of some cofee brands and their coffee marketing implication).- Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumsi Kopi Dan Analisis Pemetaan Beberapa Merek Kopi ), Journal of Management and Agribusiness. Jurnal Manajemen dan Agribisnis). No.1 Vol 1 Maret 2004 2004
29 Said Abdullah’, Dwi Hasniti2 dan Ujang Suniarwan’. 2004. (Decision Making in Exclusively Breastfeeding Infants in Bogor City).- PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF KEPADA BAYI DI KOTA BOGOR . Media dan Gizi Keluarga, Juli 2004, 28 (1) : 70-77 2004
30 Etriya, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko. 2004. (An Analysis of Cooking Oil Brand Equity).- Analisis Ekuitas Berbagai Merek Minyak Goreng . Journal of Management and Agribusiness (Jurnal Manajemen dan Agribisnis), Vol 1, No. 2, October 2004. 2004
31 Sumarwan Ujang. 2005. (Factors Influencing Attitudes Towards Claims of Cooking Oil).- Journal of Management and Agribusiness (Jurnal Manajemen dan Agribisnis). No.2 Vol 2 Oktober 2005 2005
32 Fathiyah’, Ujang Surnarwan , Ikeu Tanziha. 2005. (An Analysis of Relationship between Nutrition and Juice Beverage Product Knowledge and Brand Consumed in IPB Student).- ANALISIS PENGETAHUAN GIZI DAN PRODUK MINUMAN SARI BUAH KEMASAN DIHUBUNGKAN DENGAN MEREK YANG DIKONSUMSI PADA MAHASISWA IPB Media Gizi & KeLuarga, Desember 2005, 29 (2): 75-87 2005
33 Zifwen; Ujang Sumarwan; MD Djamaludin. 2006. (An Analysis of Advertising Expenditures and Media Habit in Television and Printed Media).- Analisis Category Advertising Expenditure dan Consumer Media Habit di Media Televisi dan Media Cetak . Jurnal Manajemen dan Agribisnis Vol 3 No 2 September 2006 2006
34 Iskandar, Abubakar., Hartoyo., Ujang Sumarwan., Ali Khomsan. 2006. Faktor-faktor yang mempengaruhi Kesejahteraan Keluarga. Info Kesehatan Masyarakat FKM USU, Vol X, No 2., Desember 2006, hal 133-141. 2006
35 Abubakar Iskandar, Hartoyo, Ujang Sumarwan, Ali Khomsan. 2007. (Model and Strategy of Poor Family Empowerment in Bogor District).- Model dan Strategi Pemberdayaan Keluarga Miskin di Kabupaten Bogor . Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial. Vol 6 No.1, Juni 2007 ISSN 1412-5153 2007
36 Herry Koswara, Ujang Sumarwan, Hartoyo, Ali Khomsan. 2007. (The Effect of Job Stress toward Workrs’ Family Functioning in Bandung City).-Pengaruh Stres Pekerjaan Terhadap Keberfungsian Keluarga Pekerja di Kota Bandung .  Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial. Vol 6 No.1, Juni 2007 ISSN 1412-5153 2007
37 Sahmono Amru; Ujang Sumarwan; Arif Imam S. 2007. (An Analysis of Factors Influencing On line Customer Satisfaction).- Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasaan Pelanggan Online . Journal of Management and Agribusiness (Jurnal Manajemen dan Agribisnis), Vol. 4 No. 2, Oktober 2007, ISSN 1693-5853 2007
38 Puspitawati Herien; Ujang Sumarwan; Ratna Megawangi; Pang S Asngari .2007. (The Effect of Family Economic Conditions, Parenting and Peer Group toward Adolescents’ Deliquencies in Bogor City.-Pengaruh Keadaan Sosial Ekonomi Keluarga, Pengasuhan Anak dan kelompok Teman terhadap Kenakalan Pelajar SMK-TI dan SMU di Kota Bogor . Media & Gizi Keluarga, Desember 2007, XXXI (2):28-38. ISSN. 0216-9363 2007
39 Hidayat, I.A., Sumarwan, U., Yuliati, L.N. 2009. Persepsi dan Sikap Ibu Terhadap Klaim Gizi Dalam Iklan Susu Formula Lanjutan Anak Usia Prasekolah dan Hubungannya dengan Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 2 No 1, Januari 2009, Hal 77-85. 2009
40 Jusup Agus Sayono, Ujang Sumarwan, Noer Azam Achsani, Hartoyo. 2009. (An Analysis of Factors Influencing Credit Card Ownership, Usage, Payment, Probability of Default in The Credit Card Business).- Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepemilikan, Penggunaan, Pembayaran, dan Peluang Terjadinya Gagal Bayar dalam Bisnis Kartu Kredit . Jurnal Ekonomi and Bisnis, Vol 3 No 1 Maret 2009, Hal 61-80. 2009
41 Jusup Agus Sayono, Ujang Sumarwan, Noer Azam Achsani, Hartoyo. 2009.(An Analysis of Determinats of Credit Card Ownership).- Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Kepemilikan Kartu Kredit, Studi Kasus Di Jakarta, Indonesia. . Jurnal Organisasi dan Manajemen, Vol 2 No 2 April 2009. 67-79 2009
42 Arissetyanto Nugroho, Ujang Sumarwan, Budi Suharjo, Kirbrandoko. 2009. Factors Affecting Teaching and Learning’s Satisfaction: Students’s Perspective as a consumer of Higher Education. Digna Vol 27 Tahun XI Juli 2009, hal 1-11 2009
43 Djamaludin, M.D., Sumarwan, U., Mahardikawati, G.N.A. 2009. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Jamu Gendong di Kota Sukabumi.Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 2 No 2, Agustus 2009, Hal 175-185. 2009
44 Suksmadi, I., Sumarwan, U., Khomsan, A., Hartoyo. 2009. Kualitas Remaja di Kabupaten Banyumas. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 2 No 2, Agustus 2009, Hal 154-163. 2009
45 Arissetyanto Nugroho, Ujang Sumarwan, Budi Suharjo, Kirbrandoko. 2009.(Conceptual Model of Relationships between Factors Influencing Students’ Satisfaction and Loyalty with Images as Moderating Variable).- Kerangka Konseptual Hubungan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Proses Belajar Mengajar terhadap Loyalitas Mahasiswa dengan Citra sebagai Variabel Mediasi . Majalah Forum Ilmiah Universitas Jakarta Vol 13 No 09 September 2009. Hal 34-44 2009
46 Achmad Fachrodji, Ujang Sumarwan, Endang Suhendang, Harianto. 2009. (Comparative Advantages of Gum Rosin Product in International Market).-Perbandingan Daya Saing Produk Gondorukem di Pasar Internasional .Journal of Management and Agribusiness (Jurnal Manajemen dan Agribisnis), Vol 1, No. 2, October 2009. Hal 140-151 2009
47 Reni Heviandri, Ujang Sumarwan, Retnaningsih. 2009. (Satisfaction Soekarno-Hatta Airport Services and Its Marketing Implication of City Check-In Terminal in Jakarta.-Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Layanan di Bandara Soekarno-Hatta, serta Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran City Check-In Terminal Di Jakarta. Journal of Management and Agribusiness (Jurnal Manajemen dan Agribisnis), Vol 6, No. 2, October 2009. Hal 124-139 2009
48 Fitrahdini, Ujang Sumarwan, Rita Nurmalina. 2010. Analisis Persepsi Konsumen terhadap Ekuitas Merek Produk Es Krim. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 3, No. 1, Jan 2010, hal 74-81. 2010
49 Muflikhati, I., Hartoyo, Ujang Sumarwan, Achmad Fachrudin, Herien Puspitawati. 2010. Kondisi Sosial Ekonomi Dan Tingkat Kesejahteraan Keluarga: Kasus Di Wilayah Pesisir Jawa Barat. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 3 no 1, Januari 2010, hal 1-10. 2010
50 Alamsyah, Z., Ujang Sumarwan, Hartoyo, Eva Z Yusuf. 2010. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pilihan Jenis Minuman pada Situasi Konsumsi Hangout dan Celebration. Jurnal Manajemen dan Organisasi, Vol I, No. 1. April 2010, hal 41-56. 2010
51 Muflikhati, I., Hartoyo, Ujang Sumarwan, Achmad Fachrudin, Herien Puspitawati. 2010. Kajian Relasi Gender, Kualitas Sumberdaya Manusia, dan Tingkat Kesejahteraan Keluarga di Wilayah Pesisir Jawa Barat. Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial, Vol 9 No. 1 Juni 2010. Hal 1-16 2010
52 Sumarwan, U. 2010. Perubahan Pola Konsumsi Pangan Beras, Jagung dan Terigu Konsumen Indonesia Periode 1999-2009 dan Implikasinya Bagi Pengembangan Bahan Bakar Ramah Lingkungan Berbasis Pangan. Pangan Vol 19 No 2 Juni 2010 hal 157-168 2010
53 Ujang Sumarwan, Retnaningsih Hanisa Rahmina Fitriyana. Analisis Ekuitas Merek Laptop pada Mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen Volume 3 nomor 2 Agustus 2010. Hal 190-196 2010
54 Waysima, Ujang Sumarwan, Ali Khomsan, Fransiska R Zakaria. 2010. Sikap Afektif Ibu Terhadap Ikan Laut Nyata Meningkatkan Apresiasi Anak Mengkonsumsi Ikan Laut. Jurnal Gizi dan Pangan 5(3) 194-201. Mother’s Preference Towards Fish Significantly Increase Children’s Appreciation 2010
for Consuming Fish)
55 Alamsyah, Z., Ujang Sumarwan, Hartoyo, Eva Z Yusuf. 2010. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pilihan Jenis Minuman pada Situasi Health and Appearance. Mercu Buana Bulletin Penelitian. Edisi No. 23, November 2010. Hal 21-46. 2010
56 Yudi Prakarsa, Ujang Sumarwan, Sri Bawono. 2010. Analisis Pengaruh Butir Patah dan Menir Terhadap Penjualan Beras Premium di Pasar Induk Beras Cipinang. Pangan, Volume 19 No 4, Desember 2010, hal 383-397. 2010
57 Ujang Sumarwan, Irni Rahmayani Johan, Dwi Anindita. 2011. Sikap, Preferensi, dan Niat Beli terhadap Produk Makanan Ringan pada Anak Usia Sekolah. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 4 No 1/ Januari 2011, pp 98-105. Attitudes, Preferences, and Purchase Intentions of Snack Products at School Age Children 2011
58 Waysima, Ujang Sumarwan, Ali Khomsan, Fransiska R Zakaria. 2011. Persepsi dan Sikap Afektif Mempengaruhi Perilaku Ibu Menyediakan Ikan Laut dalam Menu Keluarga. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen 4(1) 74-81.Perception and Affective Attitude Influence Mother’s Behavior to Provide Sea Fish in 2011
Family Menu
59 Wasito, Ujang Sumarwan, E. Eko Ananto, Euis Sunarti, Arya H. Dharmawan. 2011. Nafkah Keluarga Petani Miskin dan Keberlanjutan Hutan Jati Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Jurnal Penelitian Sosial dan Ekonomi Kehutanan, Vol 8 No 1, Maret 2011 Hal 71-92 2011
60 Wasito, Ujang Sumarwan, E. Eko Ananto, Euis Sunarti, Arya H. Dharmawan. 2011. Model Nafkah dan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Keluarga Petani Miskin di Hutan Jati (Kasus: Enam Desa di Kabupaten Blora): Livelihood Source of Poor Farmers in Teak Forest and Food Fulfillment (Case: Six Villages in Blora District). Penelitian Hutan Tanaman Vol 8 No 2 April 2011, hal 59-80. 2011
61 Aviliani, Ujang Sumarwan, Imam Sugema, Asep Saefuddin. 2011. Segmentasi Nasabah Tabungan Mikro Berdasarkan Recency, Frequency, dan Monetary. Journal of Finance and Banking, Vol 13 No 1, 01 Juni 2011. Hal 95-109. 2011
62 Prihartono, A.G., Ujang Sumarwan, Noer Azam Achsani, Kirbandoko. 2011. The Significance of Loyalty on Consumer Credit Risk Profitability. Journal of Finance and Banking, Vol XIII No. 2. 2011
63 Liestiowaty, S., Ujang Sumarwan, Noer Azam Achsani, Nunung Nuryartono. 2011. Sales Efficiency of the Indonesian Retail Bond (ORI) and Its Implication on Marketing Strategy. European Journal of Scientific Research, Vol 49 No 3, 2011, pp. 354-376. 2011
64 Ahmady, M., Ujang Sumarwan, Budi Suharjo, Agus Maulana. 2011. Relationship Marketing in Agricultural Products: Empirical Evidence from the Agricultural Sector in Western Region of Java. European Journal of Social Sciences, Vol 26 No 4, pp. 533-544. 2011
65 Muchlis Ahmady, Ujang Sumarwan, Budi Suharjo, Agus Maulana. 2012. Key Success Values in Relationship Marketing of Agricultural Products. Jurnal Manajemen dan Agribisnis, Vol 9 No 1 Maret 2012. Hal 59-67 2012
66 Prihartono, A.G., Ujang Sumarwan, Noer Azam Achsani, Kirbandoko. 2012. The Significance of Loyalty on Consumer Credit Profitability. International Research Journal of Business Studies. Vo. 5 No. 1 April – July 2012, 13-34. 2012
67 Ujang Sumarwan, Megawati Simanjuntak, Yurita.2012.Persepsi dan preferensi iklan mempengaruhi niat beli anak pada produk makanan ringan’Jurnal ilmu Keluarga & Konsumen(ISSN 1907-6037) Vol 5 No 2 pp 185-192, Agustus 2012. 2012
68 Eri Purnomo Hadi, Ujang Sumarwan, Asep Saefuddin, Eva Z. Yusuf. 2012. Analisis Persepsi, Perilaku Konsumsi dan Preferensi terhadap Pangan Tradisional. 2012. Pangan, Vol 21 No 3 Sep 2012. hal 211-311. ISSN 0852-0607. Terakreditasi B Nomor: 327/Akred-LIPI/P2MBI/04/2011. 2012
69 Tubagus Haryono, Ujang Sumarwan, Asep Saefuddin, Hartoyo. 2012. Structural model of factors influencing consumers’ intention to use natural gas: an application of planned behavior theory. Global Advanced Research Journal of Educational Research and Review, (ISSN 2315-5132) Vol 1 no 10 pp 244-252, Dec 2012. Special Anniversary Review Issue. 2012
70 Desi Albert Mamahit, Heny K Daryanto, Ujang Sumarwan, Eva Zhoriva Yusuf. 2012. Attitude Model on the International Safety Management Code Implementataion for Shipping on Indenesia Based on the Theory of Planned Behavior. International Journal of Information Technology and Business Management, Vol 8 No. 1, 29th December, 2012 2012
71 Judianto Hasan, Hartoyo Hartoyo, Ujang Sumarwan, Budi Suharjo.  2012. Factors Analysis in Desire to Buy Environmental Friendly Products – Case Study for Air Condition Products. International Business Research  ISSN 1913-9004 (Print), ISSN 1913-9012 (Online).   http://ccsenet.org/journal/index.php/ibr/article/view/19043 2012
72 Muchlis Ahmady, Ujang Sumarwan, Budi Suharjo, Agus Maulana. 2012. The Role of Socio-Cultural in Relationship Marketing: Case Findings on Farmers in West Java. Europeas Journal of Scientific Research, Vol 75 No. 4 pp 523-535 2012
73 Desi Albert Mamahit, Heny K Daryanto, Ujang Sumarwan, Eva Zhoriva Yusuf. 2013. COMPLIANCE BEHAVIOR ANALYSIS OF THE SHIP CREW TO THE INTERNATIONAL SAFETY MANAGEMENT (ISM) CODE IN INDONESIA. International Journal of Management and Sustainability, 2013, 2(2):14-27 2013
74 Muh Darmin Ahmad Pella, Ujang Sumarwan, Arief Daryanto, Kirbrandoko.2013. Model Implementasi Stategi Sebagai Determinan Kinerja Perusahaan’ Jurnal Manajemen Teknologi (ISSN 1412-1700) Vol 12 No 1, November 2013. 2013
75 Asep Mulyana, Ujang Sumarwan, Hartoyo, Agus Maulana.2013. Model Prilaku Pembelian Pakaian Kota Bandung’ Jurnal Bisnis & Manajemen (ISSN 1412-3681) Vol 14 No 1 pp 1-55,Maret 2013. 2013
76 Muh Darmin Ahmad Pella, Ujang Sumarwan, Arief Daryanto, Kirbrandoko.2013. Factors Affacting Poor Strategy Implementation. Gadjah Mada International Journal of Business, Vol 15, No 2, May-August 2013, hal 183-204. 2013
77 Sumarwan, U. Aldi Noviandi, Kirbrandoko. 2013. Analisis Proses Keputusan Pembelian, Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Beras Organik di Jabodetabek (An Analysis of Purchasing Decision, Perceptions and Consumer Attitudes toward Organic Rice in Jabodetabek. Pangan, Vol 22 No 2, Hal 87-103, Juni 2013. 2013
78 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2013. Modeling of Customer Non-Financial Valuation: Empirical Study on Loyalty Reward Program. European Journal of Social Sciences, ISSN 1450-2267 Vol. 40 No 2 October, 2013, pp.253-264 2013
79 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2013. An Analysis of Female Consumers’ Preferences of Reward Benefits and Travel Purposes. ISFCS: International Seminar on Family and Consumer Sciences 2013: Strengthening Family in the Globalization Era. Department of Family and Consumer Sciences, Faculty of Human Ecology, Bogor Agricultural University. October 29, 2013. IPB International Convention Center, Bogor, Indonesia. 2013
80 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2013. The Effect of Two-Way and Three-Way Interaction of Perceived Rewards on the Relationship Quality. Proceedings ISS 2013: International Seminar on Sciences 2013 “Perspectives on Innovative Sciences” Bogor 15-17 November 2013, IPB International Convention Center, Published by Faculty of Mathematics and Natural Sciences Bogor Agricultural University. 2013
81 Hasim Ashari, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko, 2013. Kepuasan Pelaku Usaha Terhadap Kualitas Layanan Perizinan Pupuk di Kementrian Pertanian. Jurnal Manajemen dan Agribisnis, Vol 10, No. 3 Nov 2013, hal 156-164. 2013
82 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2013. Customer Loyalty and Profitability: Empirical Evidence of Frequent Flier Program. International Journal of Marketing Studies, Vol 5 No. 6 Desember 2013, 62-72 2013
83 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2014. Managing Rewards to Enhance Customer Lifetime Value. Asian Social Science; Vol. 10, No. 2; Januari, 2014. ISSN 1911-2017 E-ISSN 1911-2025 2014
84 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2014. Managing Rewards to Enhance Customer Value: Empirical Study of Frequent Flyer Program. Jurnal Manajemen Teknologi, Volume 13 No. 1 2014, Page 1-21. 2014
85 Agustinus Hariadi Djoko Purwanto, Budi Suharjo, Ujang Sumarwan, Heny K. Daryanto. 2014. Implementing Health Safety Environment (HSE) Process Management to Improve HSE Performance, Competitive Advantage and Financial Performance. Jurnal Manajemen Teknologi, Volume 13 No. 1 2014, Page 64-85. 2014
86 Diah Arum Sari, Ujang Sumarwan, Bagus Putu Yudhia Kurniawan. 2014. Daya Saing dan Model Pemasaran Sentra Industri Usaha Kerajinan Sangkar Burung Perkutut. . Jurnal Manajemen dan Agribisnis, Vol 11, No. 1 Maret 2014, hal 24-32. 2014
87 Mochammad Mukti Ali, Ujang Sumarwan,  Setiadi Djohar, Eva Z. Yusuf. 2014.  “AN ANALYZED MODEL OF CONSUMER PERCEIVED VALUE IN SELECTING RETAIL SHOP FOR FRESH PRODUCT.  24th Volume of JITBM on 29th April, 2014 and the ISSN is 2304-0777 2014
88 Enny Kristiani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati & Asep Saefuddin. 2014. The Role of Relational Reward Benefits for Developing the Non-Financial Value of a Customer to an Organization: Structural Equation Modeling Approach. Gadjah Mada International Journal of Business, Vol 16 No.2 May-August 2014, ISSN 1411-1128, Pages 111-142. 2014
89 Andi Oktoriyana, Ujang Sumarwan, Hartoyo. 2014. Perumusan Strategi Pemasaran Fry Counter dengan Pendekatan Model AIDA. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 7 No 2, Mei 2014 , 103-112 2014
90 Irawan, R. Rudy, Sumarwan, U., Suharjo, B., Djihar, S. 2014. Strategic Model of Tin Mining Industry in Indonesia (Case Study of Bangka Belitung Povince). International Journal of Business and Management Review, 2(3), pp 48-58, July 2014 2014
91 Erdiasa Nursaman. Ujang Sumarwan, Setiadi Djohar. 2014. Ekuitas Merek Jasa Gerai Buah-Buahan Berdasarkan Persepsi Konsumen; Program Pascasarjana Manajement dan Bisnis IPB (MB-IPB) dan perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI); Issn 1693-585; 89.Jurnal Manajemen dan Agribisnis, vol 11 no 2; Juli 2014, hal 89-99 2014
92 Sarifa Marwa, Ujang Sumarwan, Rita Nurmalina. 2014. Bauran Pemasaran Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Asuransi Jiwa Individu. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 7 No 3, September 2014 , 183-192. 2014
93 Susila, Budi., Ujang Sumarwan, Kirbrandoko. 2014. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Awitching Behavior Minuman Teh Dalam Kemasan. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 7 No 3, September 2014 , 193-201 2014
94 Berto Mulia Wibawa, Ujang Sumarwan, Febriantina Dewi. 2014. Customer Satisfaction Analysis for HydroVac Vaccine (Case Study on Catfish Farmers in Kabupaten Bogor). The International Journal Of Business & Management, Volume 2 Issue 11, Nov 2014, hal 1-9 2014
95 Sandryas Alief Kurniasari, Ujang Sumarwan, Bagus Putu Yudhia Kurniawan. 2014. Analisis dan Model Strategi Peningkatan Daya SaingmProduk Edamame Beku. Jurnal Manajemen dan Agribisnis, Vol 11, No. 3 Nov 2014, hal 154-163. 2014
96 Riandarini, R. H., Sumarwan, U., Kirbrandoko, Noor, L. 2015. Attribute Perception Mapping Services Domestic Airlines Using Correspondence Analysis. 2015
97 Riandarini, R. H., Sumarwan, U., Kirbrandoko, Noor, L. 2015. The Differences in Perception Regarding Service Quality and Pice Between Low Fare Airlines and Full Service Airlines: Case Study of Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta. Journal of Global Economics, Management and Business Research. 4(3) 102-112, 2015 2015
98 Riyadi, Slamet., Aji Hermawan, Ujang Sumarwan. 2015. Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 8 No 1, Januari 2015 , 49-58 2015
99 Widya Wardhani, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati. 2015. Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Hunia Green Product. Jurnal Manajemen dan Organisasi, Vol VI No 1, April 2015, 46-63 2015
100 Rachmat Agustian, Ujang Sumarwan, Rita Nurmalina. 2015. Pengaruh Bauran Pemasaran dan WebQual pada Kredibilitas Situs. Widyariset, Vol 18, No 1, April 2015, 49-57. 2015
101 S. Berto Fready Siahaan, Ujang Sumarwan, Dodik Ridho Nurrochmat. 2015. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Kecap Lokal. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, Vol 8 No 2, Mei 2015, 125-132. 2015
102 Sumarwan, U., Hurriyatun Kabbaro. 2015. Analysis of Factors Influencing Credit Card Ownership and Amount of Credit Card Debt. Journal of Wealth Management and Financial Planning, Volume 2 June 2015, p 32-48 2015
103 Tantry Nugroho, Ujang Sumarwan, and Kirbrandoko. 2015. FACTORS INFLUENCING THE PURCHASE DECISION OF ORGANIC TOFU. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship, Vol. 1 No. 3, September 2015, 115-126 2015
104 Budi Susila, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko. 2015. ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BRAND SWITCHING BEHAVIOR MINUMAN TEH DALAM KEMASAN. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship September 2015, 1(3), 115-126 2015
105 Reni Sanjaya, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko. 2015. Hubungan Customer Relationship Management dengan Loyalitas Nasabah (Studi Kasus: PT Bank XYZ Cabang Bogor). Manajemen IKM Vol 10, No 2, September 2015, 151-162. 2015
106 Panca Wiputra, Ujang Sumarwan, Hari Wijayanto. 2015. Model Pelayanan Pelanggan pada Toko Eceran Tradisional. Manajemen IKM Vol 10, No 2, September 2015, 194-210 2015
107 Riandarini, R. H., Sumarwan, U., Kirbrandoko, Noor, L. 2015. Comparison of Power Influence Factors Shaping Loyalty Indonesian Domestic Airlines. European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol.7, No.11, 2015, 120-131 2015
108 Yurita Sari, Ujang Sumarwan, M. Nadratuzzaman Hosen. 2015. Analysis of Factors of Chinese Ethnic Preferences in Islamic Bank Indonesia. Jurnal al-Muzara’ah, Vol 3, No 1 (2015): Jurnal al-Muzara’ah 2015
109 Benarda, Ujang Sumarwan, dan Muhamad Nadratuzzaman Hosen. 2016. TINGKA T EFISIENS I IND USTRI AS URANS I JIWA SYARIAH MEN GGUNAKAN PENDEKA TAN TWO ST AGE DATA ENVE LOPMENT ANALYSIS. Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manajemen, Vol. 2 No. 1, Januari 2016, hal 64-72 2016
110 Indah Dwi Pratama, Ujang Sumarwan, dan Hari Wijayanto. 2016. Advertising avoidance Pada Iklan di Media Televisi. Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manajemen, Vol. 2 No. 1, Januari 2016, hal 1-11 2016
111 Haryanti; Wijayanto, Hari; Sumarwan, Ujang.2016.Analysis of the Factors Influencing Bogor Senior High School Student Choice in Choosing Bogor Agricultural University (Indonesia) for Further Study. Journal of Education and e-Learning Research, v3 n3 p87-97 2016
112 Iffatul Ulfah, Ujang Sumarwan, Dodik Ridho Nurrochmat. 2016. MARKETING MIX FACTORS THAT INFLUENCE THE DESIRE TO PURCHASE FRUIT BEVERAGES IN THE CITY OF BOGOR. Indonesian Journal of Bussiness and Enterpreneurship Vol 2, No 1 2016
113 Astuti, Farchaini Budi; Sumarwan, Ujang; Qayim, Ibnul. 2016.The Role of Student Engagement in the Success of Study of Scholarship Awardee Students of Bogor Agricultural University, Indonesia.Journal of Education and e-Learning Research, v3 n3 p106-114 2016
114 .2016.Analisis Pengaruh Butir Patah Dan Menir Terhadap Penjualan Beras Premium Di Pasar Induk Beras Cipinang.jurnal pangan 2016
115 Lisha Luthfiana Fajri, Syamsul Maarif, Ujang Sumarwan. 2016.PENDEKATAN BUDAYA KERJA UNTUK MENGURANGI KETIDAKSELARASAN ANTAR DIVISI PADA BATIK BOGOR TRADISIKU.jurnal manajemen dan agribisnis PENDEKATAN BUDAYA KERJA UNTUK MENGURANGI KETIDAKSELARASAN ANTAR D 2016
116 Ujang Sumarwan.2016.Perubahan Pola Konsumsi Pangan Beras, Jagung dan Terigu Konsumen Indonesia Periode 1999-2009 dan Implikasinya Bagi Pengembangan Bahan Bakar Ramah Lingkungan Berbasis Pangan.jurnal pangan 2016
117 Reni Heviandri Riandarini, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko Kirbrandoko, Lilik Noor.2016. Attribute Perception Mapping Services Domestic Airlines Using Correspondence Analysis.jurnal of business studies 2016
118 Subhan, Ujang Sumarwan, Arief Daryanto, . Kirbrandoko.2016.Kebijakan Harga dan Kebijakan Distribusi dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Urea.jurnal aplikasi manajemen  Vol 14, No 2 2016
119 Iskandar M. Pulungan1 Ujang Sumarwan2 Megawati Simanjuntak2.2016.Effect of Brand Equity Dimension on Purchasing Behavior
(Case Study: Aroma Bakery and Cake Shop in Medan).Journal of Marketing and Consumer Research www.iiste.org
ISSN 2422-8451 An International Peer-reviewed Journal
Vol.26
2016
120 Nurjaman Nurjaman, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko Kirbrandoko.2016.Perilaku Dunia Usaha dalam Melakukan Adopsi Inovasi Pertanian.jurnalbisnis dan manajemen Vol 16, No 1 2016
121 Fitry Primadona, Ujang Sumarwan, Mukhamad Najib.2016. AN ANALYSIS ON THE DECISION MODEL OF SMART PLUS INSURANCE PRODUCT PURCHASE.jurnalof busines dan entrepreneuship  Vol 2, No 3 2016
122 Mochamad Reza Adiyanto1 , Ujang Sumarwan2 , Imam Teguh Saptono3.2017.Consumer Behavior Analysis in Choosing Conventional or Sharia
Mortgage Product in Indonesia
2017
123 Cut Zaraswati, Ujang Sumarwan, Hari Wijayanto.2017.MARKETING STRATEGY OF COMMERCIAL HEALTH INSURANCE COMPANY.indonesian journal of business entrepreuneship  Vol 3, No 1 2017
124 Fajar Adi, Ujang Sumarwan, Idqan Fahmi.2017.Pengaruh Faktor Sikap, Norma Subjektif, Demografi, Sosioekonomi serta Literasi Keuangan Syariah dan Konvensional terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa.journal al-muzaraah  Vol 5, No 1 2017
125 Ira Agustina, Ujang Sumarwan, Kirbrandoko Kirbrandoko. 2017.CONSUMER PREFERENCES AND SEGMENTATION ANALYSIS OF BOGOR CULINARY TOURISM.journal consumer sciences Vol 2, No 1 2017
126 Soesilo Hadimartono, Ujang Sumarwan, Bunasor Sanim. 2017.ANALYSIS OF RE-PURCHASE INTENTION BY HYBRID RICE SEED FARMERS.journal consumer scinces  Vol 2, No 1 2017
127 Anggi Lestari Utami1 , Ujang Sumarwan2 , Amzul Rifin3. 2017. The Theory of Planned Behavior as Applied to
Chocolate Drink Consumption Intention.International Journal of Science and Research (IJSR)
2017
128 Aditya Nugraha, Ujang Sumarwan, Megawati Simanjuntak. 2017.Faktor Determinan Preferensi dan Perilaku Konsumsi Teh Hitam dan Hijau.jurnal manajemen dan agribisnis  Vol 14, No 3 2017
129 Ujang Sumarwan, Eny Palupi.2017.PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BUAH-BUAHAN LOKAL DAN ORGANIK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN KONSUMEN CINTA PRODUK NASIONAL.jurnal ilmu keluarga dan konsumen Vol 10, No 2 2017
130 Dika Anggari, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yuliati. 2017.Performance and Strategies to Develop Waste Business.indonesian jurnal of business entrepreunership Vol 3, No 3 2017
131 Kristianingsih, Ujang Sumarwan, Rokhani Hasbullah. 2107.Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kinerja dan Kepuasan Tenan di Inkubator Bisnis IPB.jurnal manajemen pengembangan industri kecil menengah  Vol 12, No 1 2017
132 Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc. 2017.Model Keputusan Konsumen dan Strategi
Pemasaran
2017
133 JOHANNES W WAHONO,BAMBANG DWI WIJANARKO,
UJANG SUMARWAN,BUSTANUL ARIFIN,
HERRY PURNOMO. 2018. SUSTAINABLE SUPPLY CHAIN IN THE DEVELOPMENT OF RENEWABLE ENERGY BASE ON BAMBOO FOREST BIOMASS (DEVELOPMENT SOLUTION FOR UNDERDEVELOPED AREAS IN INDONESIA).jurnal of business studies and menegement review  Vol 1 No 2
2018
134 Bebby Chrysanthini, Ujang Sumarwan, Amzul Rifin.2018.Preferensi Konsumen terhadap Produk Sayuran Organik (Studi Kasus Konsumen UD Fabela-Myfarm) di Bogor Jawa Barat.jurnalManajemen Pengembangan Industri Kecil MenengahVol 12, No 2  2018
135 Mutammam Mutammam, Ujang Sumarwan, Netti Tinaprilla.2018.Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengisian Angin Merek Green Nitrogen.jurnal aplikasi bisnis dan manajemen  Vol 5, No 2 2018
136 Khairunnisa Rahmah, Ujang Sumarwan, Mukhammad Najib.2018.THE EFFECT OF BRAND EQUITY, MARKETING MIX, AND LIFESTYLE TO PURCHASE DECISION AT MAXX COFFEE, BOGOR.journal of consumen sciences  Vol 3, No 2 2018
137  Megalia, Ujang Sumarwan, Imam Teguh Saptono.2018.Analisis Strategi Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Restoran XYZ.Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah Vol 12, No 2  2018
138 Siti Nurlaela,Ujang Sumarwan,Mukhamad Najib.2018. Determinants of online journey and its influence on online customer satisfaction associated with online customer loyalty 2018
139 Fitria Annilda, Ujang Sumarwan, Endar Nugrahani. 2018.Behavioral Intention Analysis on Internet Banking Usage at Bank XYZ Bogor
Fitria Annilda, Ujang Sumarwan, Endar Nugrahani.indonesian journal of business and entrepreunership  Vol 4, No 1 
2018
140 Marza Riyandika Nugraha, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yulianti.2018. Social Shopping Relationship Management on Social E-Commerce in Indonesia (Case Study: Online Food Consumers).journal asean marketing 2018
141 Ujang Sumarwan, Tiara Putri Sajuthi, Netti Tinaprilla.2018.Behavioral Intention Analysis on Pet Caring in Jakarta.journal indonesian of business entrepreunershio Vol 5, No 1 2018
142 Andrie Agustino, Ujang Sumarwan, Bagus Sartono.2018.Correspondence Analysis of Indonesian Retail Banking Personal Loans Top Up.indonesian journal of business entrepeunership  Vol 4, No 1 2018
143 Rahmahhayati Paturusi,Ujang Sumarwan,Sahara.2018.The Design of Performance Measurement of Tadulako University Using Balanced Scorecard Approach 2018
144 Mutammam Mutammam, Ujang Sumarwan, Netti Tinaprilla.2019.Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengisian Angin Merek Green Nitrogen.jurnal aplikasi bisnis dan manajemen  Vol 5, No 2 2019
145 Siti Nurlaela,Ujang Sumarwan,Mukhamad Najib.2018. Determinants of online journey and its influence on online customer satisfaction associated with online customer loyalty 2019
146 Marza Riyandika Nugraha, Ujang Sumarwan, Lilik Noor Yulianti.2019.Social Shopping Relationship Management on Social E-Commerce in Indonesia (Case Study: Online Food Consumers).journal asean marketing 2019
147 Fitria Annilda, Ujang Sumarwan, Endar Nugrahani. 2018.Behavioral Intention Analysis on Internet Banking Usage at Bank XYZ Bogor
Fitria Annilda, Ujang Sumarwan, Endar Nugrahani.indonesian journal of business and entrepreunership  Vol 4, No 1 
2019
148 Ujang Sumarwan, Siti Atilah, Vici Lucyta Lestari. 2019.WARNING LABEL AND VIDEO EFFICACY ON HIGH SCHOOL STUDENT CONSUMPTION OF SOFT DRINK AND FAST FOOD.journal consumen sciences  Vol 4, No 1 2019

Women in agriculture and the incorporation of gender issues in IPB’s [Institut Pertanian Bogor] curricular program

Sumarwan U. (1994)

The heavy involvement of rural women in agricultural and non-agricultural activities are well documented. These activities include growing, storing, transporting, delivering, preparing, consuming food, fishing, animal …

 

·         Adolescent quality in banyumas district

Suksmadi, Ignatius | Sumarwan, Ujang | Khomsan, Ali | Hartoyo (2009)

This research was aimed at analyzing indicator of early adolescent quality and factors affecting the early adolescent quality (EAQ). The study tried to create EAQ index and to analyze its effect to academic achievement. …

·         An Analysis of Female Consumers’ Preferences of Reward Benefits and Travel Purposes

Kristiani, Enny | Sumarwan, Ujang | Yulianti, Lilik Noor | Saefuddin, Asep (2013-10-29)

·         Analisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepemilikan ,Penggunaan, Pembayaran dan Peluang Terjadinya Gagal Bayar dalam Bisnis Kartu Kredit “Reviewer”

Sayono, Jusup agus | Sumarwan, Ujang | Achsani, Noer Azam | Hartoyo (2009-03)

·         Analisis Citra Merek dan Perpindahan Merek pada Produk Mi Instan

Sumarwan, Ujang (2003-06-01)

The purpose of this study were to analyze the characteristics of consumer and purchase behavior, to analyze brand association and brand loyalty of instant noodle consumer. This study used the theory of consumer behavior …

·         Analisis dan Model Strategi Peningkatan Daya Saing Produk Edamame Beku “Reviewer”

Kurniasanti, Sandryas A | Sumarwan, Ujang | Kurniawan, Bagus Putu (2014-11)

·         Analisis Ekuisitas Merek Laptop pada mahasiswa Institut Pertanian Bogor “Reviewer”

Sumarwan, Ujang | Retnaningsih | Fitriyana, Hanisa R (2010-08)

 

·         Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Jenis Minuman Ringan Pada Situasi Konsumsi Health And Appearance

Alamsyah, Zeffry | Sumarwan, Ujang | Hartoyo | Yusuf, Eva Z (2010-11)

50ft-drink market in Indonesia experiences growth in the last ten years. Besides influenced by increasing number of population and more types of soft-drink products launched, the growth was caused by consumption that is …

·         Analisis Faktor -Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Memilih Jenis Minuman Ringan pada Situasi Konsumsi Health and Apperance “Reviewer”

Alamsyah, Zeffry | Sumarwan, Ujang | Hartoyo | Yusuf, Eva Z (2010-11)

·         Analisis faktor demografi, motivasi, sikap dan kepribadian konsumen yang berhubungan dengan kepemilikan, penggunaan dan pembayaran kartu kredit

Sayoko, Jusup Agus | Sumarwan, Ujang | Achsani, Noer Azam | Hartoyo (2009)

Credit card as the method of payment in the new economic era, provides convenience, acceptance for payment anywhere, including shopping centers, hotels, restaurants and can be accepted in various places around the world, …

·         Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepemilikan, Penggunaan, Pembayaran, dan Peluang Terjadinya Gagal Bayar dalam Bisnis Kartu Kredit

Sayono, Jusup Agus | Sumarwan, Ujang | Achsani, Noer Azam | Hartoyo (2009-03-01)

·         Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Kepemilikan Kartu Kredit : Kasus di Jakarta,Indonesia “Reviewer”

Sayono, Jusup agus | Sumarwan, Ujang | Achsani, Noer Azam | Hartoyo (2009-04)

·         Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Kepemilikan Kartu Kredit, Studi Kasus Di Jakarta, Indonesia

Sayono, Jusup Agus | Sumarwan, Ujang | Achsani, Noer Azam | Hartoyo (2009-04-02)

·         Analisis Hubungan antara Persepsi Popularitas, Persepsi Kualitas, Persepsi Harga dengan Merek Teh Celup yang Dikonsumsi

Sumarwan, Ujang (2002-12-02)

The purposes of this study were to examine consumers’ perception toward tea brands’ popularity, quality, price and tea brand consumed; and to analyze the relationships among those variables. This study used the concept of …

 

·         Analisis Isi Iklan Produk dengan Klaim Hijau pada Surat Kabar

Pratiwi, Nanda Fira | Sumarwan, Ujang (2013)

The aim of this study was to analyze the contents of newspaper advertisements which use green claim using content analysis method. There are four variables which have been analyzed, kind of product, characteristics of …

·         Analisis isi klaim hijau pada iklan televisi

setiyawan, Febrika | Sumarwan, Ujang (2014)

FEBRIKA SETIYAWAN. Analisis Isi Klaim Hijau pada Iklan Televisi. Dibimbing oleh UJANG SUMARWAN. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi iklan televisi yang menggunakan klaim hijau dengan metode analysis isi. …

·         Analisis Isi Label dan Klaim pada Kemasan serta Iklan Televisi Produk Olahan Beras.

Pangestika, Anggie | Sumarwan, Ujang (2014)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis label pangan dan klaim pada kemasan dan iklan produk olahan beras. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi. Contoh yang digunakan adalah produk olahan beras …

·         Analisis Isi Label Pangan Dan Klaim Iklan Televisi Pada Produk Kemasan Makanan Kentang

Annysa, Rheny | Sumarwan, Ujang (2014)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi label pangan dan klaim iklan televisi pada produk kemasan makanan kentang dengan metode analisis isi. Label pangan dianalisis dengan menggunakan PP Nomor 69 Tahun 1999 dan …

·         Analisis Isi Label Pangan dan Klaim pada Kemasan Produk Bumbu Instan dan Bumbu Pelengkap

Dwiayusari, Woro | Sumarwan, Ujang (2013)

The research is aimed to analyze food labels and claims in instant seasoning and condiment by using content analysis method. Content analysis is qualitative which is used to deepen the study about written document (label). …

·         Analisis Isi Label Pangan Dan Klaim Pada Produk Kecap Nusantara

Triwahyuni, Hayuningtyas | Sumarwan, Ujang (2014)

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis label pangan dan klaim yang terdapat pada kemasan dan iklan kecap nusantara baik lokal maupun nasional. Variabel yang dianalisis di dalam penelitian ini adalah produk kecap lokal …

·         Analisis Karakteristik Konsumen dan Pola Konsumsi Sereal Sarapan

Nurjanah, Erna | Sumarwan, Ujang | Karsin, Emmy S. (2000-11-08)

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen sereal sarapan dan menganalisis pola konsumsi sereal sarapan. Tujuan khususnya adalah : 1). Mengetahui jenis sereal sarapan yang ada di …

Mencermati Pasar Agribisnis Melalui Analisis Perilaku Konsumsi Dan Pembelian Buah-Buahan

Sumarwan, Dr. Ir. H. Ujang (2000)

Segmentasi Nasabah Tabungan Mikro Berdasarkan Recency, Frequency, Dan Monetary : Kasus Bank Bri

Aviliani | Sumarwan, U. | Sugema, I. | Saefuddin, Asep (2011)

This study aims to determine bank’s segmentation based on recency, frequency and monetary (RFM), to analyze the correspondence between customers’ segment and their demographic profile, and to determine marketing strategy …

Analisis Model Sikap: Hubungan Persepsi, Afektif, dan Preferensi terhadap Minat Beli Pakaian Batik

Supriatna, Metha Djuwita | Sumarwan,Ujang | Retnaningsih (2011)

The objectives of the study were to analyze the attitude model of relationships among perception, affective, preference, and intention to buy batik clothing variables. Survey method of cross sectional design was employed …

Pengaruh Sumber Daya terhadap Penyesuaian Pensiun (Retirement Adjustment) Lansia Muda

Mutmainnah, Afina | Krisnatuti., Diah | Sumarwan., Ujang (2014)

The aim of this research was to analyze the effect of individual, old families characteristics, and retirement resources on retirement adjustment. Cross-sectional was used as design of this study. The research took place …

Pola Asuh, Status Gizi dan Tingkat Kecerdasan Anak Usia 2-5 Tahun (Studi Kasus di Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro dan Desa Sanan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah)

MUTHMAINNAH, ANNI | sumarwan, ujang | sa’diyyah, yayah (1994-09-02)

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pola asuh disiplinpada anak usia 2-5 tahun di pedesaan, mengetahui hubungan antara tingkat pendapatan keluarga, tingkat pendidikan bapak, tingkat pendidikan ibu, besar keluarga, …